Mengetahui Tanda – Tanda Dia Jodoh Kita Menurut Al Quran

Manusia diciptakan oleh Allah secara berpasang pasangan, seperti manusia pertama yang turun ke bumi yaitu Adam dan Hawa, hingga akhirnya mereka melahirkan anak anak mereka dan keturunannya yang memenuhi bumi. Allah juga menciptakan hal lainnya berpasangan, seperti kebaikan dengan kejahatan, hitam dan putih, dan hal lainnya yang membuat kehidupan ini seimbang. Untuk hidup berpasangan perlu adanya pernikahan yang sah menurut agama islam, namun didunia ini tidak ada orang yang tahu dengan siapa ia akan berjodoh dan menikah. Namun anda bisa mengetahui tanda- tanda dia jodoh kita menurut Al quran, dengan adanya penjelasan tanda tentang jodoh didalam Al quran maka kita bisa mengetahui sedikit tentang gambaran jodoh kita di masa depan.

Dia Jodoh Kita Menurut Al Quran

Bagi pemuda dan pemudi yang masih belum menikah, pasti memiliki sudut pandang yang berbeda dengan jodoh. Bagi yang jomblo dan belum memiliki tambatan hati pasti berharap agar kelak berjodoh dengan seseorang yang sempurna, mulai dari sempurna secara fisik, secara agama, secara keturunan, secara perilaku, dan secara materi. Untuk orang yang sudah memiliki tambatan hati pasti ingin berjodoh dengan orang yang sedang menjadi tambatan hati, namun jodoh adalah sebuah misteri dan rahasia Allah.

Jodoh Kita Menurut Al Quran Telah di Jelaskan

Tanda- tanda dia pasangan kita menurut Al quran bisa dilihat dari sebuah ayat yang berbunyi “ wanita- wanita yang tidak baik untuk laki- laki yang tidak baik, dan laki- laki yang tidak baik adalah untuk wanita- wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik ( Qs. An- Nur : 26). Dari isi surat Annur ayat 26 maka kita bisa menyimpulkan bahwa wanita yang tidak baik akan berjodoh dengan lelaki yang tidak baik, dan wanita yang baik akan berjodoh dengan lelaki yang baik, maka jodoh kita adalah orang orang yang berakhlak sama dengan diri kita sendiri. Maka jodoh seseorang adalah cerminan dari diri orang tersebut, oleh sebab itu dari adanya ayat tersebut bahwa sebenarnya mengajak kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga seseorang akan lebih fokus terhadap memperbaiki diri sendiri dibanding memikirkan jodoh yang pasti akan Allah berikan.

Ada juga ayat yang lainnya yang menjelaskan tentang jodoh, yaitu Qs Ar-rum ayat 21 yang berbunyi “ dan diantara tanda- tanda (kebesaran)Nya ialah Dia menciptakan pasangan- pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar cenderung merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa sayang. Sungguh, yang demikian itu benar- benar (kebesaran Allah) bagi akum yang berfikir”. Jodoh memang rahasia dari Allah, namun kita sebagai orang muslim tidak boleh mencari cara mengetahui dan mencari jodoh kita dengan cara pacaran.

Lalu Apakah Dia Jodohku ?

Setelah kita melihat ayat di atas kita dapat memahami bahwa Allah pasti telah menjamin jodoh untuk kita . Dan jodoh yang Allah berikan kepada kita merupakan jodoh yang paling pas dan paling cocok buat kita dan juga tidak akan tertukar dengan jodoh orang lain. Lalu apa tandanya kalua dia jodoh kita

  • Seiman dan seakhlak dengan kamu .

Setiap agama pasti mewajibkan umatnya untuk menikah dengan orang yang memiliki agama yang sama . Dan sesuai yang telah di jelaskan di atas bahwa orang baik akan berjodoh dengan orang baik dan sebaliknya maka jika kalian memiliki akhlak yang sama kemungkinan kalian berjodoh.

  • Karakter dan kepribadianmu mirip dengan jodohmu.

Untuk dapat hidup bersama kita harus hidup bersama orang yang memiliki karakter dan kepribadian yang sama agar tidak sering terjadi selisih paham . Setelah hidup lama bersama anda akan mulai menyadari bahwa kalian memiliki karakter dan kepribadian yang sama. Coba tanyakan kepada orang yang sudah menikah .

  • Terdapat kemiripan wajah

Tanpa anda sadari banyak orang mengatakan kepada orang yang sudah perpasangan bahwasannnya mereka sangat cocok karna orang itu melihat dari penampilan luar yaitu kemiripan wajah.

  •  Saling tersipu malu jika berpandangan

Banyak orang yang mengatakan kalau kita berbicara pertama kali dengan orang yang kita sukai maka akan timbul perasaan canggung dan malu. Itu artinya jika pasangan anda merasakan hal yang sama berati pasangan anda juga suka dan cinta kepada anda.

  • Saling memperbaiki diri dan saling menasehati

Menikah merupakan kewajiban dan ibadah. Oleh sebab itu dengan menikah seharusnya kita semakin dekat dengan Allah SWT .Karna sebagai jodoh. kalian ingin tidak hanya berjodoh di dunia tetapi juga di akherat makannya kalian saling menasehati

Setelah Tahu Tanda – Tanda Dia Jodoh Kita Menurut Al Quran, maka :

Bagi para pemuda yang belum mendapatkan jodoh maka tidak perlu berkecil hati, karena Allah pasti akan memberikan jodoh kepada kita, apalagi tanda-tanda dia jodoh kita menurut Al quran sudah bisa kita lihat secara nyata didalam Al- quran, yang paling penting lakukan beberapa hal berikut ini, pertama adalah memperbanyak doa, bisa juga meminta orang lain seperti wali atau orang tua untuk mencarikan jodoh, perbanyak amal saleh, perbaiki diri agar anda pantas mendapatkan orang yang didambakan, mendapatkan seseorang yang baik seperti diri anda sendiri, dan jangan putus asa dan berbaik sangkalah kepada Allah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *