Contoh Cover Undangan Pernikahan

Contoh cover undangan pernikahan ada beberapa macam. Ada cover undangan yang berbentuk soft cover dan adapula cover undangan yang berbentuk hard cover. Biasanya beberapa orang yang memilih menggunakan soft cover untuk undangan pernikahannya tentu saja bukan tanpa alasan. Penggunaan model soft cover ini membuat harga undangan pernikahan juga kemungkinan lebih murah dibandingkan dengan hard cover. Nilai kepraktisan dari model undangan soft cover ini. Undangan yang memiliki soft cover sebagai penutupnya ini bisa dicetak dalam berbagai warna dan model. Kelebihan dari penggunaan soft cover untuk undangan antara lain mudah ketika akan membagikanya. Sebab bentuknya yang ringan membuat undangan soft cover yang dipilih untuk undangan pernikahan anda. Ketika anda melakukan pemesanan secara online, maka undangan ini lebih ringan sehingga lebih hemat biaya kirimnya. Undangan model ini biasanya lebih cocok untuk anda yang kini memiliki budget terbatas untuk menggelar upacara pernikahan. Undangan soft cover ini memiliki harga yang relative lebih hemat jika dibandingkan dengan harga undangan hard cover. Undangan yang berbentuk soft cover biasanya cenderung menggambarkan kesederhanaan dan bukan kemewahan. Biasanya proses produksi dan cetak undangan pernikahan dalam bentuk soft cover ini biasanya jauh lebih cepat dan juga jauh lebih mudah jika dibandingkan proses produksi dan cetak undangan hard cover. Meskipun demikian, undangan soft cover jauh lebih digemari oleh calon pengantin yang ingin merasa hikmat ketika upacara pernikahan dilangsungkan.

Dengan budget terbatas anda tetap bisa memilih model cover undangan pernikahan yang anda inginkan.

cover undangan pernikahan

 

Cover undangan hard cover bisa anda pilih bagi anda yang ingin memiliki undangan pernikahan yang jauh lebih istimewa. Hard cover biasanya dipilih untuk beberapa orang dengan budget pembuatan undangan yang lebih besar dari yang lainnya. Harganya yang lebih mahal dan juga kualitas kertas dari undangan hard cover inilah yang membedakan antara satu dengan yang lainnya. Biasanya undangan hard cover hard cover ini dibuat untuk orang-orang yang ingin membubuhkan foto calon pengantin pada undangannya agar undangan tersebut lebih istimewa. Hard cover undangan ini biasanya biasanya diberi tambahan berupa karton yang cukup tebal. Kelebihan dari undangan hard cover ini adalah lebih memiliki kesan elegan pada calon pengantin. Hard cover ini biasanya cukup banyak dipilih oleh calon pengantin yang ingin menggelar upacara pernikahan yang cukup mewah. Tentunya kemewahan dari upacara pernikahan tersebut akan terihat dari bentuk undangannya. Ketebalan karton yang digunakan biasanya adalah sekitar 50 mm. meskipun hanya setengah cm, namun cukup memperkuat kertas undangannya agar tidak mudah sobek maupun tidak mudah kusut pada saat proses pengiriman. Hal ini relative penting bagi anda yang ingin mengirimkan undangan ke lokasi yang cukup jauh sekalipun tanpa perlu merasa khawatir undangan akan sampai dalam keadaan rusak.

Pemilihan cover undangan tersebut memang tidak secara utuh menggambarkan bagaimana upacara pernikahan tersebut akan dilangsungkan. Namun setidaknya dengan memilih undangan hard cover dapat meminimalisir kerusakan akibat pengiriman yang dilakukan secara keliru. Pemilihan soft cover juga tentunya tidak salah juga, namun setidaknya ketika memilih soft cover akan membuat budget lebih ringan untuk pembuatan undangan. Sehingga budget undangan bisa digunakan untuk kebutuhan yang lainnya sebagai persiapan pernikahan. Meskipun proses pemilihan cover undangan yang bisa dilakukan secara bebas, namun undangan dengan hard coverĀ  tentu saja tidak dapat dilakukan jika waktunya sudah semakin mepet ke acara pernikahan. Sebab pengrajin harus melakukan pengeleman terhadap karton dan juga kertas undangannya.

soft cover maupun hard cover, kedua sama merupakan model cover undangan pernikahan. Terserah anda mau pilih yang mana itu tergantung keinginan anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *